Quesioner Rumus Yule's Q Dua Variable



IDENTITAS RESPONDEN
No responden : .........................................................
Nama               : …………………………………….
Kelas               : .........................................................

Berilah tanda centang (√) pada jawaban yang sesuai dengan yang anda tahu, (Ya dan Tidak)
No
Smart Book
Ya
Tidak
1
Melalui smart book saya mengetahui visi misi dan tujuan sekolah. (F)


2
Melalui smart book saya mengetahui target yang ditempuh sekolah. (F)


3
Melalui smart book saya mengerti bahwa saya mempunyai peran membesarkan nama sekolah. (F)


4
Saya mengenal setiap guru di sekolah melalui smart book. (F)


5
Saya mengetahui identitas guru dan staff lainnya melalui smart book. (F)


6
Saya kesulitan dalam mencari nomor guru dan staff lainnya yang bisa dihubungi. (UF)


7
Saya mengetahui ketentuan umum sekolah melalui smart book. (F)


8
Saya mengetahui bagaimana cara bersosial yang baik melalui smart book. (F)


9
Pelanggaran dan sanksi dalam smart book mengajarkan saya untuk selalu disiplin. (F)


10
Smart book memudahkan saya untuk mencari informasi penting tentang sekolah. (F)


11
Saya sapat mengetahui KBM sekolah melalui smart book. (F)


12
Selain melalui raport, saya dan orang tua saya dapat mengetahui rangkuman nilai saya melalui smart book. (F)


13
Saya dan orang tua saya dapat melihat hasil rekap perilaku, kerajinan dan kerapian saya selama satu tahun pembelajaran. (F)


14
Saya mengetahui kriteria kenaikan kelas dari smart book. (F)


15
Saya senang menuliskan mimpi saya dalam smart book. (F)


16
Saya senang menuliskan harapan-harapan saya tentang masa depan sebagai anak bangsa yang baik. (F)


17
Dengan smart book guru dan orang tua saya menjadi lebih mengerti tentang keinginan dan mimpi saya. (F)


18
Saya senang menulis problem saya melalui smart book. (F)


19
Saya selalu menulis suka duka saya di smart book. (F)


20
Jika saya merasa kecewa saya mengungkapkannya dalam smart book. (F)


21
Saya senang memiliki smart book karena saya dapat mengungkapkan keluh kesah saya. (F)


22
Guru mencatat permasalahan saya di smart book. (F)


23
Saya mencatat prestasi saya di smart book. (F)


24
Orang tua saya dapat melihat prestasi dan permasalahan saya melalui smart book. (F)


25
Saya hanya menulis prestasi saya dalam smart book. (F)


26
Saya, guru dan orang tua saya dapat melihat daftar kehadiran saya dalam kelas melalui smart book. (F)


27
Smart book membantu saya menceritakan kegiatan saya disekolah dan prestasi saya pada orang tua saya, sehingga saya merasa lebih diperhatikan. (F)


28
Smart book membantu saya mengungkapkan keluh kesah saya dalam pembelajaran di kelas. (F)


29
Smart Book membantu menjelaskan pribadi saya kepada guru dan orang tua saya, karena saya pribadi yang pemalu. (F)


30
Rangkuman konseling saya tertulis rapi dalam smart book. (F)


31
Saya akan ke ruang BK jika saya memiliki permasalahan. (F)





IDENTITAS RESPONDEN
No responden : .........................................................
Nama               : …………………………………….
Kelas               : .........................................................

Berilah tanda centang (√) pada jawaban yang sesuai dengan yang anda tahu, (Ya dan Tidak)
No
Layanan Bimbingan Konseling
Ya
Tidak

Layanan Orientasi


1
Sekolah memeberikan informasi tentang lingkup sekolah dan program sekolah. (F)


2
Sekolah menjeaskan dengan jelas peraturan sekolah. (F)


3
Sekolah memberikan layanan orientasi dengan segera dan cepat. (F)


4
Sekolah selalu melayani siswa yang membutuhkan bimbingan dalam orientasi. (F)


5
Jumlah guru telah memadai dan mencukupi dalam memberikan layanan orientasi  sekolah. (F)


6
Sekolah selalu memberikan solusi yang tepat atas
permasalahan dalam pelaksanaan orientasi. (F)


7
Sekolah bersungguh sungguh dalam memperhatikan kepentingan dalam layanan orientasi sekolah. (F)


8
Sekolah memahami dan memenuhi apa yang dibutuhkan siswa dalam kegiatan orientasi. (F)



Layanan Informasi


1
Sekolah selalu memberikan informasi dalam berbagai hal utuk siswa. (F)


2
Saya selalu menerima informasi yang penting dari sekolah. (F)


3
Sekolah selalu mencari dan memberi informasi yang penting dibutuhkan siswa. (F)


4
Sekolah bertindak cepat setelah menerima informasi. (F)


5
Sekolah memberikan informasi dengan jelas dan benar. (F)


6
Sekolah tidak pernah memberikan informasi yang salah. (UF)


7
Sekolah bersedia menjelaskan informasi kepada siswa dengan baik dan benar. (F)


8
Sekolah acuh tak acuh dalam memberikan informasi. (UF)


9
Sekolah tidak memberikan informasi program-progam sekolah. (UF)


10
Adanya papan informasi untuk siswa. (F)



Layanan Penempatan dan Penyaluran


1
Saya suka cara sekolah dalam megelompokan siswa dalam kelas. (F)


2
Saya merasa tidak senang dengan penempatan kelas yang diberikan. (F)


3
Sekolah memberikan solusi kepada siswa yang kurang nyaman dengan teman-teman kelasnya. (F)


4
Sekolah memberikan motivasi pada siswa dalam memilih jenjang pendidikan selanjutnya. (F)


5
Sekolah sangat selektif dalam menempatkan siswa dalam mengembangkan potensi dirinya. (F)


6
Sekolah memberikan solusi kepada siswa yang kesulitan mencapai kompetensi sesuai dengan bakatnya. (F)


7
Sekolah bersungguh-sungguh dalam memberikan motivasi terhadap siswanya. (F)


8
Sekolah tidak memeperdulikan siswa yang memiliki masalah dalam mengembangkan bakatnya. (UF)



Layanan Penguasaan Konten atau Pembelajaran


1
Guru mengajar dengan metode yang meyenangkan. (F)


2
Saya cepat faham terhadap penjelasan guru. (F)


3
Guru selalu memperbaiki metode mengajarnya. (F)


4
Saya bosan terhadap kegiatan belajar mengajar di sekolah. (UF)


5
Guru terampil memberikan metode sesuai dengan kebutuhan siswa. (F)


6
Metode pembelajaran yang diterapkan tidak terlalu baik. (UF)


7
Guru memberikan bimbingan secara khusus pada siswa yang kesulitan belajar. (F)


8
Guru tidak peduli terhadap siswa yang kesulitan dalam belajar. (UF)



Layanan Konseling Individu


1
Setiap siswa memperoleh bimbingan konseling. (F)


2
Siswa merasa lega setelah melakukan bimbingan koseling. (F)


3
Guru BK tanggap dalam setiap permasalahan siswa. (F)


4
Menurut saya guru BK tidak tanggap terhadap permasalahan siswa. (UF)


5
Setiap siswa mendapatkan bimbingan yang baik dari guru BK. (F)


6
Guru BK terampil dalam memberikan solusi terhadap masalah siswa. (F)


7
Guru BK peduli terhadap permasalahan siswa. (F)


8
Guru BK pura-pura tidak tahu terhadap permasalahan siswa. (UF)


9
Konseling individu memahami seluk beluk masalah saya. (F)


10
Guru BK melulu menyalahkan saya dalam layanan konseling individu. (F)


11
Guru BK kurang maksimal dalam pemberian layanan konseling individu. (F)


12
Guru BK memberikan pemahaman yang berarti, yang bisa saya terima. (F)



Layanan Konseling Kelompok


1
Setiap kelompok siswa memperoleh bimbingan konseling. (F)


2
Anggota kelompok siswa merasa lega setelah melakukan bimbingan koseling. (F)


3
Guru BK tanggap dalam setiap permasalahan kelompok. (F)


4
Menurut saya guru BK tidak tanggap terhadap permasalahan kelompok siswa. (UF)


5
Setiap kelompok siswa mendapatkan bimbingan yang baik dari guru BK. (F)


6
Guru BK terampil dalam memberikan solusi terhadap masalah kelompok. (F)


7
Guru BK peduli terhadap permasalahan kelompok. (F)


8
Guru BK pura-pura tidak tahu terhadap permasalahan kelompok. (UF)



Layanana Bimbingan Kelompok


1
Guru BK memberikan tugas kelompok untuk didiskusikan bersama.  (F)


2
Guru memilih materi yang tepat untuk perkembangan siswa. (F)


3
Guru BK peka terhadap masalah yang dihadapi dalam kelompok. (F)


4
Guru BK selalu memberikan evaluasi bersama-sama. (F)


5
Saya dan kelompok saya merasa diperhatikan dengan baik oleh guru BK. (F)


6
Tugas kelompok membuat kami salaing berbagi pengetahuam. (F)



1 komentar:



kesha gboy mengatakan...

good

Posting Komentar