IDENTITAS RESPONDEN
No responden : .........................................................
Nama :
…………………………………….
Kelas :
.........................................................
Berilah tanda centang (√) pada
jawaban yang sesuai dengan yang anda tahu, (Ya
dan Tidak)
No
|
Smart Book
|
Ya
|
Tidak
|
1
|
Melalui smart book saya mengetahui visi misi dan
tujuan sekolah. (F)
|
|
|
2
|
Melalui smart book saya mengetahui target yang
ditempuh sekolah. (F)
|
|
|
3
|
Melalui smart book saya mengerti bahwa saya mempunyai
peran membesarkan nama sekolah. (F)
|
|
|
4
|
Saya mengenal setiap guru di sekolah melalui smart
book. (F)
|
|
|
5
|
Saya mengetahui identitas guru dan staff lainnya
melalui smart book. (F)
|
|
|
6
|
Saya kesulitan dalam mencari nomor guru dan staff
lainnya yang bisa dihubungi. (UF)
|
|
|
7
|
Saya mengetahui ketentuan umum sekolah melalui smart
book. (F)
|
|
|
8
|
Saya mengetahui bagaimana cara bersosial yang baik melalui smart
book. (F)
|
|
|
9
|
Pelanggaran dan sanksi dalam smart book mengajarkan saya
untuk selalu disiplin. (F)
|
|
|
10
|
Smart book memudahkan saya untuk mencari informasi penting
tentang sekolah. (F)
|
|
|
11
|
Saya sapat mengetahui KBM sekolah melalui smart book. (F)
|
|
|
12
|
Selain melalui raport, saya dan orang tua saya dapat
mengetahui rangkuman nilai saya melalui smart book. (F)
|
|
|
13
|
Saya dan orang tua saya dapat melihat hasil rekap perilaku,
kerajinan dan kerapian saya selama satu tahun pembelajaran. (F)
|
|
|
14
|
Saya mengetahui kriteria kenaikan kelas dari smart book. (F)
|
|
|
15
|
Saya senang menuliskan mimpi saya dalam smart book. (F)
|
|
|
16
|
Saya senang menuliskan harapan-harapan saya tentang masa
depan sebagai anak bangsa yang baik. (F)
|
|
|
17
|
Dengan smart book guru dan orang tua saya
menjadi lebih mengerti tentang keinginan dan mimpi saya. (F)
|
|
|
18
|
Saya senang menulis problem saya melalui smart
book. (F)
|
|
|
19
|
Saya selalu menulis suka duka saya di smart
book. (F)
|
|
|
20
|
Jika saya merasa kecewa saya mengungkapkannya
dalam smart book. (F)
|
|
|
21
|
Saya senang memiliki smart book karena saya
dapat mengungkapkan keluh kesah saya. (F)
|
|
|
22
|
Guru mencatat permasalahan saya di smart book. (F)
|
|
|
23
|
Saya mencatat prestasi saya di smart book. (F)
|
|
|
24
|
Orang tua saya dapat melihat prestasi dan
permasalahan saya melalui smart book. (F)
|
|
|
25
|
Saya hanya menulis prestasi saya dalam smart
book. (F)
|
|
|
26
|
Saya, guru dan orang tua saya dapat melihat daftar
kehadiran saya dalam kelas melalui smart book. (F)
|
|
|
27
|
Smart book membantu
saya menceritakan kegiatan saya disekolah dan prestasi saya pada orang tua
saya, sehingga saya merasa lebih diperhatikan. (F)
|
|
|
28
|
Smart book membantu
saya mengungkapkan keluh kesah saya dalam pembelajaran di kelas. (F)
|
|
|
29
|
Smart Book membantu
menjelaskan pribadi saya kepada guru dan orang tua saya, karena saya pribadi
yang pemalu. (F)
|
|
|
30
|
Rangkuman konseling saya tertulis rapi dalam smart
book. (F)
|
|
|
31
|
Saya akan ke ruang BK jika saya memiliki
permasalahan. (F)
|
|
|
IDENTITAS RESPONDEN
No responden : .........................................................
Nama :
…………………………………….
Kelas : .........................................................
Berilah tanda centang
(√) pada jawaban yang sesuai dengan yang anda tahu, (Ya dan Tidak)
No
|
Layanan
Bimbingan Konseling
|
Ya
|
Tidak
|
|
Layanan
Orientasi
|
|
|
1
|
Sekolah
memeberikan informasi tentang lingkup sekolah dan program sekolah. (F)
|
|
|
2
|
Sekolah
menjeaskan dengan jelas peraturan sekolah. (F)
|
|
|
3
|
Sekolah
memberikan layanan orientasi dengan segera dan cepat. (F)
|
|
|
4
|
Sekolah
selalu melayani siswa yang membutuhkan bimbingan dalam orientasi. (F)
|
|
|
5
|
Jumlah
guru telah memadai dan mencukupi dalam memberikan layanan orientasi sekolah. (F)
|
|
|
6
|
Sekolah
selalu memberikan solusi yang tepat atas
permasalahan
dalam pelaksanaan orientasi. (F)
|
|
|
7
|
Sekolah
bersungguh sungguh dalam memperhatikan kepentingan dalam layanan orientasi
sekolah. (F)
|
|
|
8
|
Sekolah
memahami dan memenuhi apa yang dibutuhkan
siswa dalam kegiatan orientasi. (F)
|
|
|
|
Layanan
Informasi
|
|
|
1
|
Sekolah
selalu memberikan informasi dalam berbagai hal utuk siswa. (F)
|
|
|
2
|
Saya
selalu menerima informasi yang penting dari sekolah. (F)
|
|
|
3
|
Sekolah
selalu mencari dan memberi informasi yang penting dibutuhkan siswa. (F)
|
|
|
4
|
Sekolah
bertindak cepat setelah menerima informasi. (F)
|
|
|
5
|
Sekolah
memberikan informasi dengan jelas dan benar. (F)
|
|
|
6
|
Sekolah
tidak pernah memberikan informasi yang salah. (UF)
|
|
|
7
|
Sekolah
bersedia menjelaskan informasi kepada siswa dengan baik dan benar. (F)
|
|
|
8
|
Sekolah
acuh tak acuh dalam memberikan informasi. (UF)
|
|
|
9
|
Sekolah
tidak memberikan informasi program-progam sekolah. (UF)
|
|
|
10
|
Adanya
papan informasi untuk siswa. (F)
|
|
|
|
Layanan
Penempatan dan Penyaluran
|
|
|
1
|
Saya
suka cara sekolah dalam megelompokan siswa dalam kelas. (F)
|
|
|
2
|
Saya
merasa tidak senang dengan penempatan kelas yang diberikan. (F)
|
|
|
3
|
Sekolah
memberikan solusi kepada siswa yang kurang nyaman dengan teman-teman
kelasnya. (F)
|
|
|
4
|
Sekolah
memberikan motivasi pada siswa dalam memilih jenjang pendidikan selanjutnya. (F)
|
|
|
5
|
Sekolah
sangat selektif dalam menempatkan siswa dalam mengembangkan potensi dirinya. (F)
|
|
|
6
|
Sekolah
memberikan solusi kepada siswa yang kesulitan mencapai kompetensi sesuai
dengan bakatnya. (F)
|
|
|
7
|
Sekolah
bersungguh-sungguh dalam memberikan motivasi terhadap siswanya. (F)
|
|
|
8
|
Sekolah
tidak memeperdulikan siswa yang memiliki masalah dalam mengembangkan bakatnya.
(UF)
|
|
|
|
Layanan
Penguasaan Konten atau Pembelajaran
|
|
|
1
|
Guru
mengajar dengan metode yang meyenangkan. (F)
|
|
|
2
|
Saya
cepat faham terhadap penjelasan guru. (F)
|
|
|
3
|
Guru
selalu memperbaiki metode mengajarnya. (F)
|
|
|
4
|
Saya
bosan terhadap kegiatan belajar mengajar di sekolah. (UF)
|
|
|
5
|
Guru
terampil memberikan metode sesuai dengan kebutuhan siswa. (F)
|
|
|
6
|
Metode
pembelajaran yang diterapkan tidak terlalu baik. (UF)
|
|
|
7
|
Guru
memberikan bimbingan secara khusus pada siswa yang kesulitan belajar. (F)
|
|
|
8
|
Guru
tidak peduli terhadap siswa yang kesulitan dalam belajar. (UF)
|
|
|
|
Layanan
Konseling Individu
|
|
|
1
|
Setiap
siswa memperoleh bimbingan konseling. (F)
|
|
|
2
|
Siswa
merasa lega setelah melakukan bimbingan koseling. (F)
|
|
|
3
|
Guru
BK tanggap dalam setiap permasalahan siswa. (F)
|
|
|
4
|
Menurut
saya guru BK tidak tanggap terhadap permasalahan siswa. (UF)
|
|
|
5
|
Setiap
siswa mendapatkan bimbingan yang baik dari guru BK. (F)
|
|
|
6
|
Guru
BK terampil dalam memberikan solusi terhadap masalah siswa. (F)
|
|
|
7
|
Guru
BK peduli terhadap permasalahan siswa. (F)
|
|
|
8
|
Guru
BK pura-pura tidak tahu terhadap permasalahan siswa. (UF)
|
|
|
9
|
Konseling
individu memahami seluk beluk masalah saya. (F)
|
|
|
10
|
Guru
BK melulu menyalahkan saya dalam layanan konseling individu. (F)
|
|
|
11
|
Guru
BK kurang maksimal dalam pemberian layanan konseling individu. (F)
|
|
|
12
|
Guru
BK memberikan pemahaman yang berarti, yang bisa saya terima. (F)
|
|
|
|
Layanan
Konseling Kelompok
|
|
|
1
|
Setiap
kelompok siswa memperoleh bimbingan konseling. (F)
|
|
|
2
|
Anggota
kelompok siswa merasa lega setelah melakukan bimbingan koseling. (F)
|
|
|
3
|
Guru
BK tanggap dalam setiap permasalahan kelompok. (F)
|
|
|
4
|
Menurut
saya guru BK tidak tanggap terhadap permasalahan kelompok siswa. (UF)
|
|
|
5
|
Setiap
kelompok siswa mendapatkan bimbingan yang baik dari guru BK. (F)
|
|
|
6
|
Guru
BK terampil dalam memberikan solusi terhadap masalah kelompok. (F)
|
|
|
7
|
Guru
BK peduli terhadap permasalahan kelompok. (F)
|
|
|
8
|
Guru
BK pura-pura tidak tahu terhadap permasalahan kelompok. (UF)
|
|
|
|
Layanana
Bimbingan Kelompok
|
|
|
1
|
Guru
BK memberikan tugas kelompok untuk didiskusikan bersama. (F)
|
|
|
2
|
Guru
memilih materi yang tepat untuk perkembangan siswa. (F)
|
|
|
3
|
Guru
BK peka terhadap masalah yang dihadapi dalam kelompok. (F)
|
|
|
4
|
Guru
BK selalu memberikan evaluasi bersama-sama. (F)
|
|
|
5
|
Saya
dan kelompok saya merasa diperhatikan dengan baik oleh guru BK. (F)
|
|
|
6
|
Tugas
kelompok membuat kami salaing berbagi pengetahuam. (F)
|
|
|
1 komentar:
good
Posting Komentar